Jika saudara/i meng-copy blog ini dan menaruhnya di blog/laman saudara/i, kiranya alamat blog ini dicantumkan untuk menghindari plagiat. Terimakasih.

Senin, 15 Juli 2013

"Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka BI­NATANG YANG MUNCUL DARI JURANG MAUT, AKAN MEMERANG MEREKA dan mengalahkan serta membunuh mereka. Dan mayat merek- akan terletak di atas jalan raya KOTA BESAR, yang secara rohani disebm Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan. Dan ORANG* ORANG DARI SEGALA BANGSA DAN SUKU DAN KAUM, melihat nrn yat mereka tiga setengah hari lamanya dan ORANG-ORANG ITU TIDAi MEMPERBOLEHKAN MAYAT MEREKA DIKUBURKAN. Dan merekc yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan bm pesta dan SALING MENGIRIM HADIAH, karena kedua nabi itu telah me­rupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi. Tiga setengah hari kemudian MASUKLAH ROH KEHIDUPAN DARI ALIAH KE DAi LAM MEREKA, sehingga mereka bangkit dan SEMUA ORANG YANG ME­LIHAT MEREKA MENJADI SANGAT TAKUT" (Wahyu 11:7-11).                                                     
Setelah akhir 1260 hari, dunia yang sedang sekarat pun menerima pekabaran terakhir. Jurang maut adalah tempat kediaman setan-setan di mana Allah memenjarakan mereka (Luk. 8:31). Jadi, binatang yang muncul dari jurang maut itu adalah Setan atau sejenis kekuatan sipil yang dikendalikan Setan. Kurang lebih pada zaman Revolusi Perancis, banyak orang menyatakan peristiwa-peristiwa yang menimpa mereka telah diramalkan dalam ayat iniMereka yakin bahwa penyerangan terhadap kedua saksi Allah melambangkan serangan kaum ateis terhadap Alkitab selama revolusi tersebut.
Penolakan itu menyakitkan. Di zaman purba, menolak menguburkan seseorang yang meninggal dunia maka itu dianggap sebagai penolakan tertinggi  (1 Raj. 21:23, 24; Yer. 8:1, 2; Mzm. 79:2, 3). Dan kedua saksi Allah itu bukan hanya tergeletak di jalanan; tapi juga orang-orang jahat merayakan penghinaan atas mereka dengan cara saling mengirimkan hadiah, seperti yang dilakukan bangsa Yahudi setelah pembebasan pada zaman Ester (Est. 9:19, 22). 
Namun Allah membalikkan penghinaan ini dengan menghembuskan roh kehidupan ke dalam kedua saksi itu. Kebangkitan mereka membuat musuh-musuh mereka sangat ketakutan. Salah satu dampak Revolusi Perancis adalah kebangunan rohani besar dan minat terhadap Alkitab. Orang-orang percaya diorganisasi besar-besaran sepanjang dekade-dekade berikutnya. Jadi walaupun serangan besar-besaran terhadap Alkitab terjadi sekitar tahun 1790-an, namun pada tahun 1800-an kita menyaksikan Firman Tuhan tersebar lebih meluas dibandingkan masa-masa lain dalam sejarah.
Menarik menyaksikan musuh bisa bersatu demi menentang umat Allah. Musuh bebuyutan, Pilatus dan Herodes, berbaikan untuk menolak Kristus (Luk. 23:12). Tidak ada yang lebih menyatukan orang jahat selain perlawanan terhadap Allah dan umat-Nya, demikianlah terjadi pada hari-hari terakhir.
Tuhan, aku ingin mencari persatuan yang menarik orang-orang untuk da­tang kepada-Mu, bersatu di dalam kasih.


No comments:

Post a Comment